Tips Memakai Hijab yang Cocok untuk Wajah Bulat

Bewellbook –┬áMengenakan hijab terlihat mudah. Pemilihan bahan yang salah sekalipun dapat membuat Anda terlihat tidak nyaman karena panas atau dapat mempertegas bentuk wajah bulat Anda. Jika memang merasa risih dengan wajah bulat yang terlalu terlihat, berarti ada yang salah dengan memilih gaya hijab hingga salah memilih bahan hijab untuk wajah bulat.

Hijab yang cocok untuk wajah bulat

Setelah Anda memilikinya, sekarang saatnya mencari cara bagaimana memilih hijab yang cocok untuk wajah bulat. Sungguh sayang jika Anda sudah terlanjur membeli hijab, tapi tidak sesuai dengan bentuk wajah Anda. Mari kita pahami cara naishahijrah dalam memilih hijab yang cocok untuk wajah bulat.

1. Jangan gunakan model hijab yang menumpuk di bagian leher

Jika memakai kura-kura, efek wajah yang menjadi pusat perhatian, karena leher tidak terlihat dan membuat wajah terlihat bulat. Nah, efeknya sama persis jika menggunakan gaya hijab yang menumpuk di bagian leher. Pasalnya, lapisan hijab memberikan kesan penuh pada bagian leher dan memberikan kesan leher Anda pendek dan wajah bulat lebih kencang.

2. Menggunakan Ninja Ciput

Bagi sebagian wanita, memakai ciput ninja bukanlah pilihan karena tidak nyaman dan terasa panas. Padahal, jika memilih material yang tepat untuk ciput ninja yang nyaman, dijamin menjadi solusi tepat bagi para pembajak yang memiliki wajah bulat. Jika Anda memakai ciput ninja atau ciput anti tembem, wajah Anda terlihat lebih tirus. Untuk memilih ciput dengan nyaman dan fleksibel, Anda bisa memilih ciput dengan bahan super rayon, spandex, rajutan, dan sweater.

3. Pilih motif hijab yang simpel

Jika bosan dengan hijab hitam polos, pemilik wajah bulat sebaiknya menghindari pemakaian hijab motif dan menumpuknya. Agar lebih aman, pilih saja motif yang simpel dan tidak terlalu mencolok. Meski hijab dengan motif floral misalnya sedang trendy, namun sebaiknya Anda tidak memaksanya untuk membelinya jika wajah bulat semakin terlihat dari ujung-ujungnya. Jika memang ingin, Anda tetap bisa membelinya asalkan motifnya hanya di pinggir hijab, bukan motif yang menumpuk di dekat kepala atau permukaan wajah.

4. Pilih Warna Hijab Hitam

Tentunya tip yang satu ini sudah Anda terapkan, kan karena itu pilihan yang paling aman. Hijab hitam memberikan efek meruncing. Namun jangan asal memilih bahan sekaligus, meski yang dipilih berwarna hitam. Pasalnya, pemilihan bahan yang salah bisa semakin membentuk wajah bulat Anda. Jadi hindari kapas dan kerutan yang akan semakin mempertegas bentuk wajah bulat Anda.

5. Pastikan Posisi Jilbab

Anda juga harus memperhatikan posisi hijab. Pastikan bagian atas hijab sangat lancip sehingga bisa menyamarkan wajah bulat menjadi lancip. Tak lupa juga selipkan cadar di pipi untuk menimbulkan kesan tipis.

6. Pilih bahan yang tipis

Jika memilih hijab yang tebal, Anda akan menekankan pada bentuk wajah yang bulat. Karenanya sebaiknya pilih bahan hijab tipis untuk wajah bulat. Dengan bahan yang tipis, Anda juga akan lebih nyaman berada di luar aktivitas Anda sepanjang hari.

7. Jangan menjepitnya di bawah dagu

Pernahkah Anda melihat para pembajak yang jilbabnya sangat canggih dan disematkan di dagu? Cara terbaik adalah menghindari metode ini karena wajah Anda akan terlihat sangat bulat. Sebaiknya jilbab tetap terpasang pada posisi rahang, meskipun ingin lebih mudah bisa langsung saja memasukkan jilbab tanpa memakai pin.