Kelebihan dan Kekurangan Windows 10

Bewellbook –¬†Salah satu pembaruan dari windows yaitu windows 10 memang menjadi seri windows yang banyak digunakan saat ini. Namun tahukah kamu jika windows ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan windows 10 yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum mengupgrade windows kamu. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangannya? Berikut ini ulasannya.

Jika windows kamu masih seri windows lama seperti windows 7 atau 8 maka kamu bisa pertimbangkan sebelum download windows 10 kamu menjadi windows 10. Berikut ini kekurangan dan kelebihan dari sistem operasi windows 10.

Kelebihan Windows 10

1. Sistem yang Lebih Aman

Salah satu kelebihan Windows 10 dibanding windows 7 yaitu memiliki sistem keamanan yang lebih aman dimana sudah ada beberapa fitur keamanan yang bisa digunakan tanpa perlu software tambahan seperti software antivirus. Jadi, bisa membuatmu lebih tenang karena sudah ada keamanan.

2. Kompatibel di Semua Perangkat

Selain memiliki fitur keamanan, windows ini juga kompatibel di semua perangkat baik laptop, komputer maupun tablet bahkan juga di smatrphone. Jadi, windows ini bisa dipasang baik di komputer maupun ponsel.

3. Fitur Main Game

Kabar gembira buat kamu yang punya hobi ngegame. Fitur windows 10 hadir dengan fitur baru yang bisa terkoneksi dengan hardware yang biasa kamu gunakan dalam main game. Selain itu, ada juga game mode yang akan meningkatkan kualitas game yang kamu mainkan.

4. Lebih Canggih

Windows 10 memiliki fitur virtual dekstop yang bisa membuat banyak dekstop untuk keperluan yang berbeda beda. Selain itu, kamu juga bisa menggabungkan layar yang sejenis dan mengatur isi serta berpindah dekstop dengan mudah.

5. Memiliki Menu Start yang Lebih Praktis

Windows 10 memiliki menu start yang lebih praktis dan lebih dinamis dari pada windows 8. Jika dulu windows 8 memiliki start menu yang agak rumit, namun windows ini memiliki start yang lebih mudah seperti start menu pada windows 7. Baca juga cara aktivasi Windows 10 terbaru.

Kekurangan Windows 10

Setelah mengetahui apa saja kelebihan dari sistem operasi windows 10, maka kamu saatnya mengetahui kekurangannya. Apa saja?

1.  Sering Update

Jika biasanya windows diperbarui beberapa tahun sekali, windows 10 ini lebih sering melakukan update yang tidak menentu jadwalnya. Dengan windows ini kamu bisa melakukan update sebanyak dua kali dalam sebulan. Apalagi update dari windows ini banyak yang belum mengalami finishing.

2. Memakan Kuota

Update windows yang sering ditambah dengan update yang membutuhkan kuota internet ini termasuk dalam kekurangan windows 10. Meskipun update gratis, hal ini juga membuat kamu lebih boros kuota karena tidak hanya sebulan dua kali, windows juga melakukan update besar setahun dua kali.

3. Aplikasi Masih Sedikit

Selain itu, aplikasi yang tersedia dalam windows store belum banyak. Maksudnya mayoritas aplikasi yang ada masih aplikasi klasik dan masih sedikit.

4. Sulit Dioperasikan

Selain itu, untuk mengoperasikan aplikasi ini sedikit sulit dan tidak mudah. Tidak hanya bagi orang dewasa namun di berbagai kalangan yang masih awam dengan komputer. Karena pengguna komputer bisa saja dari berbagai kalangan seperti anak anak, seharusnya memiliki sistem yang mudah dioperasikan oleh kalangan awam.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan windows 10 yang bisa kamu jadikan pertimbangan jika kamu belum melakukan upgrade windows. Selain memiliki kemudahan dan kelebihan ada beberapa kekurangan dalam windows ini. Jadi, kamu bisa pikirkan kembali apakah kamu akan melakukan update atau tidak.