HP Dual Kamera Samsung Galaxy A30

Bewellbook –¬†Untuk bersaing di kelas menengah, Samsung telah memperkenalkan dua model ponsel terbarunya, yakni Galaxy M dan Galaxy A. Samsung Galaxy A terbaru yang hadir di tahun 2019 ini adalah Samsung Galaxy A30 dan A50. Berbeda dengan seri M, seri Galaxy A memiliki kualitas layar yang lebih baik karena didukung oleh panel layar AMOLED. Dari segi spesifikasinya, Samsung Galaxy A series berada di atas seri M. Apa saja spesifikasi dari ponsel Android Samsung Galaxy A30 terbaru? Berapa harga barang ini? Simak di berita teknologi komputer.

Harga Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A ditujukan untuk konsumen kelas menengah yang biasanya diincar oleh seri Oppo F dan ponsel Vivo V. Galaxy A diharapkan dapat membantu mendongkrak pangsa pasar Samsung yang telah digerus oleh dua pabrikan China tersebut. Dari segi harga, Galaxy A30 dijual dengan harga yang sangat menarik. Hanya satu varian ROM yang dijual di Indonesia yakni 64 GB. Untuk varian ini, Samsung Galaxy A30 dijual dengan harga Rp3.399.000. Cukup murah dibandingkan seri Galaxy A sebelumnya. Seperti apa spesifikasi ponsel yang dibandrol dengan harga 3 jutaan ini?

Layar Super AMOLED 6,4 inci

Keunggulan terbesar dari Samsung Galaxy A30 adalah menggunakan panel Super AMOLED. Berbeda dengan Galaxy M yang masih menggunakan TFT PLS. Anda sudah mengetahui kualitas warna AMOLED. Gambar lebih jelas, lebih enak dilihat dan warna lebih rontok. Layar yang canggih juga didukung dengan resolusi tinggi. Galaxy A30 dibekali dengan layar beresolusi Full HD +. Ini sangat pas pada layar 6,4 inci yang besar. Dengan layar yang lebar dan tajam ini, kamu pasti lebih puas untuk digunakan bermain game dan menonton video.

Dukungan kamera belakang ganda Galaxy A30

Fitur andalan Galaxy A30 selanjutnya adalah dua kamera belakang. Dengan harga 3 jutaan Anda bisa mendapatkan ponsel Samsung dengan dua kamera belakang. Spesifikasi kamera belakang Samsung Galaxy A30 juga tidak main-main. Kamera utamanya beresolusi 16MP dengan bukaan lensa atau bukaan F1.7. Aperturnya cukup lebar untuk memudahkan membidik dalam kondisi kurang cahaya. Kamera belakang kedua kemudian kamera ultra lebar. Kamera ini memiliki sudut pengambilan gambar 123 derajat, lebih lebar dari kamera biasa yang hanya 78 derajat. Menariknya, bidikan sudut kamera ini selebar kamera Ultra Wide milik Samsung Galaxy S10 bersaudara. Apa keunggulan kamera ultra lebar? Ini tentu saja memudahkan Anda untuk mengambil pandangan yang lebih luas.

Spesifikasi dan fitur kamera depan

Samsung Galaxy A30 memiliki resolusi yang sama di bagian depan dengan kamera belakang. Kamera depan 16MP dilengkapi dengan Selfie Focus yang dapat mengaburkan latar belakang subjek. Efek foto ini biasa disebut bokeh. Selain itu ada juga fitur AR Emoji yang sangat menarik. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan ikon lucu ke wajah Anda menggunakan teknologi AR.

Performa Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A30, seperti Galaxy M20, ditenagai oleh prosesor Exynos 7904. Dari segi performa, prosesor ini memiliki performa setara dengan Snapdragon 636. Memainkan game ringan masih bisa berjalan dengan baik. Tetapi untuk game yang lebih berat, itu mungkin hanya dimainkan di pengaturan menengah. Sementara itu, RAM 4 GB dan ROM 64 GB disediakan untuk mendukung kinerja prosesor. Dengan spesifikasi seperti itu, Galaxy A30 cukup bisa diandalkan untuk melakukan pekerjaan sehari-hari. Multitasking terasa ringan karena RAM yang tersedia cukup besar. Anda juga dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan dengan Micro SD hingga 512 GB.

Mau beli Samsung Galaxy A30?

Jawabannya iya, jika ingin membeli ponsel Samsung murah seharga 3 jutaan, dengan layar Super AMOLED. Selain itu, keunggulan handphone ini cukup banyak dimiliki oleh handphone lain yang harganya lebih murah. Contohnya saja Redmi Note 7. Jika ingin bersaing di kisaran harga menengah, rasanya Samsung harus lebih keras lagi menawarkan produk yang lebih canggih dari kompetitornya.