Cara Merawat Jaket Kulit

Bewellbook –┬áJaket kulit tidak harus sering dicuci, tetapi Anda tidak memiliki akal sehat atau bingung saat harus membersihkannya. Terkadang sulit untuk menjaga jaket kulit tetap bagus dan tahan lama. Saat mencuci jaket kulit sering kali harus berhati-hati, jika tidak benar bisa merusaknya, apalagi jika jaket kulit tersebut dibeli dengan harga yang cukup mahal. Dengan harga yang cukup mahal tentunya harus lebih diperhatikan. Cara merawat jaket kulit agar awet dan tidak mudah rusak pun tidak begitu sulit. Anda bisa merawat jaket kulit Anda hanya dengan melakukan berbagai langkah. Jangan menyesal, karena Anda tidak tahu cara merawatnya dengan benar, dan sebaliknya jaket kulit Anda cepat rusak.

Cara membersihkan noda pada jaket kulit

Cara merawat jaket kulit yang pertama adalah dengan membersihkan noda. Pada kenyataannya. Jika berubah warna, Anda cukup menyeka jaket kulit dengan kain untuk melepasnya. Namun, Anda harus memperhatikan sabun atau deterjen yang digunakan. Kulit bisa mengering dan pecah atau pecah jika sisa sabun tetap ada. Sebelum aplikasi, Anda dapat merawat atau menguji produk yang digunakan untuk membersihkan jaket kulit di tempat yang kecil dan tidak terlalu terlihat.

Berikut cara membersihkan noda pada jaket kulit Anda:

  • Gunakan detergen ringan untuk membersihkan noda, seperti detergen lembut, sabun cuci piring, atau sampo bayi.
  • Siapkan campuran sabun dan air. Yang Anda butuhkan untuk membersihkan noda pada jaket kulit Anda hanyalah sedikit.
  • Dengan menggunakan kain bersih, oleskan campuran tersebut ke area yang diwarnai lalu usapkan di sepanjang permukaan kulit.
  • Bersihkan sisa sabun dengan kain bersih dan permukaan harus benar-benar bersih.
  • Setelah menggunakan sabun untuk membersihkan jaket kulit, pastikan untuk membersihkan sisa sabun
  • Keringkan jaket secara alami.
  • Anda dapat mengoleskan cairan pelembut kulit ke area yang Anda bersihkan untuk mencegahnya mengering.

Jangan gunakan mesin cuci

Jaga agar jaket kulit awet dan tidak mudah rusak. Jangan pernah mencuci jaket kulit di mesin cuci. Terlepas dari bahan jaket kulit, seperti kulit sapi, kulit domba atau kambing, jaket kulit tidak cocok untuk mesin cuci. Hal ini dikarenakan saat membersihkan bahan dari jaket kulit sebaiknya dilap saja pada area yang diwarnai agar jaket kulit lebih awet dan tidak mudah rusak.

Tips merawat jaket kulit sehari-hari

Jika Anda merasa jaket kulit Anda mulai mengering di beberapa tempat, Anda bisa melakukan perawatan secepatnya sebelum kulit pecah. Selain menggunakan produk perawatan kulit khusus untuk melembabkan dan menghaluskan kulit, Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan alami. Bahan alami tersebut adalah minyak zaitun dan minyak kelapa.

Tuang sedikit saja pada kain lembut yang bersih, lalu seka seluruh permukaan jaket untuk melembabkannya. Noda baru lebih mudah dihilangkan dibandingkan noda lama yang sudah mengering dan meresap ke dalam serat bahan. Oleh karena itu, segera sebelum noda menjadi kering, bersihkan tumpahan atau percikan pada jaket kulit.

Simpan dengan cara digantung, jangan digantung

Jaket kulit akan terlihat lebih baik jika digantung. Jangan sekali-kali menyimpannya dalam keadaan terlipat, karena dapat menimbulkan kerutan dan goresan pada jaket kulit yang tentunya membuatnya menjadi jelek.

Itu tadi merupakan tips dalam merawat jaket kulit yang mudah dan efisien dari buat jersey sepeda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!