Cara Membuat Gazebo Minimalis

Bewellbook –¬†Menambahkan dekorasi ke gazebo adalah ide bagus yang akan membuat beranda Anda lebih menenangkan. Nantinya, Anda bisa menggunakan gazebo sebagai tempat berkumpul dan bersantai bersama keluarga dan tamu Anda. Cara membuat gazebo sebenarnya tidak terlalu sulit. Jadi, meski sederhana, perlu dilakukan penyesuaian langkah-langkah produksi agar hasil akhirnya menjadi lebih menarik. Berikut langkah-langkah dan langkah membuat gazebo minimalis di rumah.

1. Desain yang pasti

Meski ukurannya kecil dan bentuknya sederhana, produksi gazebo jati tetap membutuhkan ide desain yang matang. Model gazebo minimalis saat ini sangat beragam. Sebelum membuat gazebo, tentukan dulu modelnya. Anda dapat menemukan berbagai model gazibo di Internet. Anda juga harus mempertimbangkan faktor area halaman saat menentukan model Anda. Kemudian tentukan bahan utama apa yang akan Anda gunakan nanti. Gazebo biasanya terbuat dari bahan yang mengedepankan unsur alam. Misalnya kayu, bambu atau kombinasi kedua bahan tersebut. Namun bila ingin model klasik, bisa meniru model gazebo bergaya Eropa.

2. Perhatikan jarak gazebo dengan bangunan utama

Kemudian ukur jarak antara gazebo dan bangunan utama. Pastikan jarak antara rumah dan area relaksasi tidak terlalu kecil. Jarak minimal membangun gazebo adalah 2 meter dari bangunan induk. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan ketersediaan sayuran di rumah. Salah satu tujuannya adalah menjaga jarak agar air tidak mengalir dari atap bangunan induk ke gazebo saat hujan. Jika memang lahan yang benar-benar terjangkau sempit, Anda masih bisa menipu gazebo.

3. Lahan yang digunakan

Faktor ground sebenarnya menentukan bentuk gazebo yang akan Anda bangun nantinya. Hitung terlebih dahulu luas lahan yang akan digunakan. Luas gazebo biasanya 1/5 dari total luas pekarangan. Pengukuran ini bertujuan untuk mencapai keseimbangan antara bagian relaksasi dengan luas pekarangan. Jika Anda membangun gazebo dengan ukuran yang lebih besar, suasana halaman akan tampak penuh sehingga mengurangi estetika tampilan rumah Anda.

4. Tentukan ukurannya

Selain mengukur plot, Anda juga harus memperhatikan ukuran gazebo. Jika plot tidak terlalu lebar, Anda dapat mempertimbangkan ukuran standar 2×2 meter. Ukuran ini biasanya ideal untuk plot sekitar 20 meter. Jika plot tidak terlalu memungkinkan, hitung ulang ukuran halaman. Buat gazebo yang lebih kecil dengan desain yang unik. Prinsipnya, sekecil apapun Anda, Anda tetap bisa membuat gazebo.

5. Pilih bahan yang diinginkan

Seperti yang telah disebutkan pada poin pertama, material gazebo biasanya bertema natural. Seperti kayu dan bambu. Karena terletak di luar rumah maka bahan yang digunakan tentunya harus berkualitas tinggi. Kayu dan bambu adalah dua jenis bahan yang paling populer untuk membuat gazebo minimalis. Karena selain mudah ditemukan dan terjangkau, tampilannya juga sesuai dengan asri suasana situs.

Namun jika ingin menggunakan material lain, Anda bisa mencarinya menggunakan beton, kaca, atau batu. Anda juga bisa mendesain material tersebut agar sesuai dengan kesan cantik.

6. Pilih bahan atap

Jangan lewatkan ini, um. Atap berperan penting dalam pembangunan gazebo. Biasanya, Anda dapat memilih bahan atap parket, ijuk atau genteng dengan warna tanah atau kayu. Namun, jika ingin lebih berhemat, Anda bisa melihat seng lalu mengecatnya dengan warna yang lebih natural. Meski mau lebih murah lagi, Anda bisa menggunakan anyaman daun kelapa atau bambu.

7. Tentukan lokasi gazebo

Gazebo biasanya dibangun di tengah halaman sehingga pemilik bisa leluasa menikmati pemandangan sekitar. Selain berada di tengah halaman, Anda juga bisa meletakkannya di luar taman. Lokasi ini juga akan memungkinkan Anda untuk menikmati semua keindahan situs. Yang terbaik adalah tidak menempatkan gazebo di bawah pohon. Karena merusak tampilan bangunan secara keseluruhan. Selain itu, dari segi keamanan juga hilang.

Pohon besar berpotensi tumbang jika cuaca buruk. Selain itu, pohon-pohon besar merupakan rumah bagi serangga, semut, ulat, dan kumbang. Hal ini tentu saja mengganggu kenyamanan jika tuan rumah direntangkan ke gazebo.

Sumber: Furniture Jepara