Aplikasi Pendeteksi Plagiarisme di Android

Bewellbook – Membuat peran tidak semudah kelihatannya. Bukan sekedar paku untuk melengkapi sebuah tulisan, nyatanya yang terpenting adalah bagaimana membuat konten yang berkualitas, unik dan orisinal.

Sayangnya, sebagian besar masyarakat, terutama kalangan pelajar, cenderung lebih sering melakukan copy paste artikel dari satu sumber ke sumber lain, baik dalam bentuk penulisan esai maupun karya penelitian. . Ini juga menjadi sesuatu yang sulit dihindari, mengingat copy dan paste dianggap sebagai jalan pintas termudah untuk melakukan tugas persiapan yang melelahkan.

Ini adalah hal-hal yang membuat kita menghadapi rintangan besar yang disebut plagiarisme. Dan yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa artikel itu asli dan tidak dijiplak. Karena jika tidak maka akan sangat tidak etis dan merugikan penulis aslinya.

Aplikasi pendeteksi plagiarisme ini banyak tersedia di Android dan bisa dengan mudah digunakan di smartphone Anda.

Aplikasi pemeriksa plagiarisme yang baik harus dapat mendeteksi kesalahan lain, seperti kata yang salah eja, dll. Beberapa aplikasi juga memiliki opsi teknologi pencarian mendalam.

Berikut adalah aplikasi pemeriksa plagiarisme Android terbaik versi Mabtekno.com yang dapat Anda coba.

1. Permintaan C.A

Jika Anda sedang mencari aplikasi pemeriksa plagiarisme yang bagus, coba gunakan Aplikasi C.A. yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Aplikasi ini dapat berfungsi untuk apa saja, baik itu konten web, makalah penelitian, atau hanya esai. Anda hanya perlu menyalin dan menempelkan konten asli dan aplikasi akan langsung memeriksa plagiarisme untuk Anda. Keunggulan lain yang tidak kalah pentingnya adalah aplikasi ini kompatibel dengan sebagian besar format file.

2. Copyleaks

Aplikasi Android pemeriksa plagiarisme selanjutnya adalah Copyleaks. Fitur keren dari aplikasi ini adalah Anda dapat memindai dokumen dan kemudian segera memeriksa tanda-tanda plagiarisme. Copyleaks juga cukup mudah digunakan, bahkan untuk pengguna baru.

Seperti aplikasi lain yang disebutkan di atas, Copyleaks juga mendukung banyak format dokumen. Untuk pelajar dan blogger yang membutuhkan pemeriksa plagiarisme yang praktis, Copyleaks patut dicoba.

3. Plagly

Plagly Plagiarism Checker adalah pemindai plagiarisme gratis yang biasa digunakan untuk memeriksa semua materi termasuk tanda baca dan sintaksis. Untuk versi desktop, Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara langsung tanpa mengunduhnya. Namun untuk aplikasi mobile tentunya harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Pengoperasian aplikasi ini sangat efisien dalam mendeteksi kesalahan yang sering terjadi dan segera memperbaikinya dalam hitungan detik. Selain itu, ada juga fitur proofread yang menyarankan pengubahan bagian teks, kata atau kalimat, sehingga memperluas tulisan Anda.

Plagly Plagiarism Checker juga berfungsi untuk membandingkan hasil tulisan Anda dengan miliaran artikel serupa lainnya untuk pengujian validitas. Tak heran, karena aplikasi ini menggunakan kecerdasan buatan dan analisis data untuk menguji aplikasi secara real time dan membuahkan hasil dengan cepat.

Seiring dengan internet, terdapat banyak sumber informasi dan data yang tersebar luas dan bebas. Namun dengan hal ini tentunya berbanding lurus dengan kelangkaan ide orisinal. Meniru ide seseorang dan membuatnya tampak seperti milik Anda tentu tidak dibenarkan. Oleh karena itu, pihak-pihak seperti pemilik website, blogger, dan pendidik harus mewaspadai adanya plagiarisme untuk melindungi reputasi organisasi atau institusi.

Oleh karena itu, fungsi dan penggunaan aplikasi pemeriksa plagiarisme merupakan persyaratan penting. Karenanya, pastikan untuk memilih pemeriksa plagiarisme yang andal.